Piala AFF U-16: Umpatan Anjing Supporter Indonesia, Malaysia Protes ke AFC

Agen Judi Online

Piala AFF U-16: Umpatan Anjing Supporter Indonesia, Malaysia Protes ke AFC – Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menyikapi tidak setuju Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) pada perbuatan pendukung Indonesia di Piala AFF U-16. Edy gak risau.

FAM ajukan tidak setuju ke AFF serta AFC. Mereka mempersoalkan perbuatan pendukung Indonesia yg meneriakkan umpatan anjing kala tim nasional Malaysia U-16 berhadap-hadapan dengan Thailand U-16 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (30/7/2018).

Dalam pertandingan itu, Malaysia kalah 1-2. Dua gol Thailand diperoleh dari gol bunuh diri Ali Imran serta Muhammad Nuh Azlan.

FAM mengharapkan AFF serta AFC ambil perbuatan pada perbuatan itu. Mereka menilainya banyak pemain tak aman. Malaysia akan juga berkirim anggota komite eksekutifnya buat mengevaluasi keamanan kejuaraan itu.

Edy, sebagai pemenang penentuan gubernur Sumatera Utara dalam kalkulasi cepat, itu menilainya perbuatan pendukung Indonesia belum juga menyimpang.

” Saya menyaksikan pendukung Indonesia tetap lumrah lah. Tak begitu juga. Banyak kata mundur itu dari federasinya kedepannya jika cuma satu orang dua orang, Malaysia itu punyai masyarakat 28 juta orang, ” kata Edy kala dijumpai di Jakarta, Rabu (1/8/2018).

” Jadi, jika cuma satu dua orang ngomong jangan sampai jadikan itu satu ketentuan dari Malaysia, kami harapakan tak itu. Jika ada kekeliruan serta kekurangan bakal kami perbaiki, ” dia memberi tambahan.

Bab permohonan rantis, Edy merasa itu terlalu berlebih. Pemicunya yg dapat paham bab keamanan ialah pihak Kepolisian serta Indonesia jadi tuan-rumah.

” Yg tahu aman atau mungkin tidak amannya itu bukan mereka namun dari pihak kepolisian. Kelak jika polisi menjelaskan sudahlah tidak aman, kelak polisi yg bakal melangkah, ” kata Edy.

” Kami profesional, jika memanglah tidak aman. Apa pun kami melakukan buat keselamatan mereka. Bukan bermakna kami begini, kami lihat kalau tak aman kami biarkanlah, tak. Siapa-siapa saja yg ada ke Indonesia mesti membuat dia aman serta nyaman, ” dia mengatakan.